Selamat Datang di Web Blog MTs Negeri 1 Lombok Barat Nusa Tenggara Barat

Blog Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Barat

Sabtu, 29 April 2017

MTsN 1 Lobar Siap Gelar UNBK 2-8 Mei 2017, Ini Rinciannya

Kuripan_MTsN 1 Lombok Barat memastikan diri siap melaksanakan UNBK yang mulai digelar secara serentak tingkat SMP/MTs mulai tanggal 2-8 Mei 2017.

Setelah melakukan berbagai upaya persiapan mulai dari penyediaan fasilitas hingga kesiapan peserta ujian. Dari segi fasilitas telah tersedia 60 client dan 2 server, selain client dan server disiapkan juga genset untuk jaga-jaga padamnya listrik. Dari 60 client yang telah tersedia bersumber dari kesediaan para guru dan siswa meminjamkan laptop/netbook secara sukarela demi mensukseskan pelaksanaan UNBK yang pertama kali dilaksanakan di MTsN 1 Lombok Barat dengan diikuti sebanyak 161 siswa.

Sedangkan dari kesiapan peserta ujian telah dilakukan berbagai upaya mulai dari try out UN secara tertulis sebanyak 3 kali, melakukan simulasi UNBK serta try Out UNBK menggunakan aplikasi Beesmart yang serentak diadakan se-kabupaten Lombok Barat.

Adapun tenaga yang tersedia pada pelaksanaan UNBK pertama kali ini terdiri dari 2 orang proktor dan 2 orang teknisi untuk 2 ruangan ujian. Tenaga proktor dan teknisi ini yang akan melakukan sinkronisasi client dan server jauh sebelum pelaksanaan UNBK. 

Sementara Kepala MTsN 1 Lombok Barat saat dikonfirmasi saat pengecekan final persiapan mengatakan "Insyaallah 100 % Kami telah siap gelar UNBK tahun ini walaupun sub rayon masih gabung dengan SMPN 4 Gerung." Ungkapnya, Sabtu (29/4) kemarin. 

Lebih lanjut ia mengungkapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) saat ini dalam proses sinkronisasi client dan server. "Untuk yang UNBK dalam proses sinkronisasi, sebagian malah sudah selesai sinkronisasi," ungkap Sahimi. 

Ia berharap pada saat pelaksanaan UNBK tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kendala jaringan, listrik yang padam atau lainnya. "Dan semoga semuanya lancar dan anak-anak mampu menyelesaikan soal tepat waktu". Harapnya (Lan)

Back To Top