Selamat Datang di Web Blog MTs Negeri 1 Lombok Barat Nusa Tenggara Barat

Blog Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Barat

Minggu, 30 April 2017

Juara The Best Danton pada Lomba LKBB SMAN 7 Mataram

Kuripan-"Senyum Sumringah" yang terlontar setelah dipastikan menjadi juara terbaik Danton tidak pernah disangka oleh Maulina Ulan Sari.

Siswi yang duduk di bangku kelas VIII A MTsN 1 Lombok Barat berhasil menjadi Juara The Best Danton pada Lomba Kreativitas Baris Berbaris (LKBB) Tingkat SMP/MTs Se Kota Mataram, Lombok Barat & Lombok Tengah 2017 yang dihelat di SMAN 7 Mataram, Ahad (30/4/2017) kemarin. "Ini prestasi cukup membanggakan bagi saya dan sekolah," katanya.

Maulina Ulan Sari bersama timnya menyingkirkan 50 lebih peserta lainnya dalam lomba bergengsi ini. Perjalanan dari Lobar ke Mataram untuk mengikuti lomba tidak sia-sia.

Apa yang diraihnya ini tidak lepas dari kerja sama tim paskibra serta guru pembina dan pelatih di madrasah. Ia menyebutkan selalu mendapatkan latihan bersama tim selama satu minggu berturut-turut dari pelatih dan dukungan dari guru pembina.

"Pada saat lomba pun guru pembina, pelatih, guru pendamping, para guru-guru yang hadir dan wakasek Kesiswaan serta kurikulum bahkan kepala Madrasah ikut langsung memberikan support dan dukungan, " sebut siswi berjilbab ini.

Disebutkan, apa yang telah diraihnya ini akan coba dipertahankan dan lebih ditingkatkan pada tahun berikutnya. Bahkan ia akan memperdalam apa yang telah digelutinya dengan mengikuti lomba serupa kedepannya.

Namun semua itu harus ada pembinaan dari madrasah. Karna bagaimana pun madrasahlah yang membuat dirinya menjadi juara seperti sekarang ini. "Kita terus menerus diberikan pembinaan oleh guru pembina," ucapnya.

Sementara Kepala MTsN 1 Lombok Barat Sahimi setelah mengetahui anak didiknya mendapatkan juara the best Danton (red, Danton terbaik) ia mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya kepada teman-teman guru yang ikut berpartisipasi mendukung anak-anak. "Alhamdulillah, syukron jazakumullahu teman-teman dan anak-anakku yang ikut berpartisipasi dan ikut mendoakan hingga mendapatkan juara," ucapnya. (Lan)

Back To Top