Selamat Datang di Web Blog MTs Negeri 1 Lombok Barat Nusa Tenggara Barat

Blog Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Barat

Selasa, 02 Mei 2017

UNBK di MTsN 1 Lombok Barat Berlangsung Lancar

Siswa sedang UNBK (2/5/2017) 

MTsN 1 Lobar _Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Berbasis Komputer (UNBK) kelas IX SMP/MTs/SMPLB/Paket B tahun pelajaran 2016-2017 di Sekolah Penyelenggara MTsN 1 Lombok Barat yang berlangsung mulai Senin (2/5/2017) ini berlangsung lancar.

Kepala MTsN 1 Lombok Barat selaku Ketua Penyelenggara UNBK Sahimi, M.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK berlajalan lancar dan kondusif semua siswa datang lebih awal karena siswa melakukan do’a bersama dan pengarahan dari panitia penyelenggara sedangkan pengawas ruangan sejak pukul 07.00 wita sudah berada di madrasah dan Ujian dimulai tepat pada pukul 07.30 wita dan akan berakhir pukul 16.00 wita."Alhamdulillah pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik, tidak ada kendala apapun yang terjadi baik secara teknis maupun non teknis," lanjutnya. 

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017 ini yang merupakan tahun pertama kata Sahimi diikuti sebanyak 161 orang siswa kelas IX terbagi dalam 2 ruang ujian sebanyak 3 sesi dan diawasi oleh 2 orang pengawas ruangan dari sekolah/madrasah anggota sub rayon 20 SMP/MTs Lombok Barat serta dibantu 2 orang proktor dan 2 orang teknisi pada tiap ruangan.

Adapun kondisi lingkungan Madrasah tempat pelaksanaan Ujian tetap disterilkan dan kondusif. “ kami sudah informasikan kepada warga sekitar madrasah melalui komite madrasah agar membuat suasana tenang dan tidak membuat hal-hal yang mengganggu siswa kelas IX MTs yang sedang ujian” kata Sahimi.

Untuk diketahui Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau UNPK kelas IX SMP/MTs/SMPLB/Paket B akan berlangsung selama empat hari mulai hari Senin, 2 Mei 2017 mata pelajaran yang diuji adalah Bahasa Indoensia, pada hari Selasa, 3 Mei 2017 Matematika, Rabu, 4 Mei 2017 Bahasa Inggris dan pada hari terahir Senin, 8 Mei 2017 mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). (Lan)

Back To Top