Selamat Datang di Web Blog MTs Negeri 1 Lombok Barat Nusa Tenggara Barat

Blog Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Barat

Minggu, 16 April 2017

Hari Pertama UAMBN, USBN dan US di MTsN 1 Lombok Barat

Kuripan- Senin (17/4/2017) ini merupakan hari pertama pelaksanaan UAMBN, USBN dan US di MTsN 1 Lombok Barat.

Dari pantauan admin terlihat pelaksanaannya begitu aman, tenang, dan nyaman ini tidak terlepas dari kerja keras panitia serta keterlibatan langsung kepala MTsN 1 Lombok Barat Sahimi yang terus memantau dan mengawasi secara langsung.

Baca juga >> Kepala MTsN 1 Lombok Barat Memberikan Pengarahan Kepada Pengawas UAMBN, US dan USBN

Pada hari pertama Senin (17/4) sesuai jadwal mata pelajaran yang diujikan adalah Quran Hadits dan Aqidah Akhlak, sedangkan hari kedua Selasa (18/4) PPKn dan Fiqih, dilanjutkan IPS dan SKI pada Rabu (19/4) hari ketiga, kemudian pada hari keempat Kamis (20/4) Bahasa Arab dan TIKOM. Sedangkan pada hari terakhir Jum'at (21/4) hanya satu mata pelajaran Matematika.

Suasana UAMBN, USBN dan US, terlihat konsentrasi peserta didik dan pengawas ruangan ujian.

Adapun bentuk pengawasan pada ujian kali ini sama dengan tahun sebelumnya dengan sistem silang penuh.

Ada 18 orang guru dari madrasah anggota KKM yang ditugaskan untuk mengawas di MTsN 1 Lombok Barat, 10 orang guru dari MTs Darussalam Bermi, masing-masing 2 orang dari MTs Mi'rajussalam Bile Kedit dan MTs Sarung Najah Beleke serta 4 orang guru dari MTs Al-Madani Pelukan.

"Sebanyak 161 orang siswa yang mengikuti ujian UAMBN, USBN dan US yang seharusnya 165 siswa, dimana ada 4 orang siswa drop out atau berhenti sebagai siswa MTsN 1 Lombok Barat, dari 161 siswa ini dibagi menjadi 9 ruangan" terang kepala MTsN 1 Lombok Barat Sahimi pada saat memberikan pengarahan kepada pengawas ujian. (Lan)

Back To Top