Selamat Datang di Web Blog MTs Negeri 1 Lombok Barat Nusa Tenggara Barat

Blog Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Barat

Rabu, 26 April 2017

Dua Siswa MTsN 1 Lombok Barat Melaju KSM Tingkat Provinsi

PRESTASI : Siswa yang meraih juara pada KSM tingkat Kabupaten foto bersama dengan Kepala MTsN 1 Lombok Barat Sahimi, M.Pd dua dari kiri, Wakasek Kurikulum Jusnawing dua dari kanan, waka sek kesiswaan paling kanan dan guru pembina Rahmah Pujiarti paling kiri









Kuripan _ Membanggakan, mungkin kata itu yang patut diungkapkan, bagaimana tidak dua siswa MTsN 1 Lombok Barat menjadi juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Lombok Barat. Iswatun Hasanah dan M. Jaelani meraih juara 1 pada ajang KSM yang telah dihelat di MTs dan MA Dakwah Islamiyah Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri Lombok Barat hari Rabu (26/4/2017) kemarin.

Iswatun Hasanah mampu menjadi juara 1 KSM bidang matematika, sedangkan M. Jaelani menyabet juara 1 juga pada bidang Biologi.

Secara otomatis dua siswa ini akan melanggeng ke tingkat NTB yang rencananya akan digelar 24 Mei 2017 mendatang.

Iswatun mengatakan, atas apa yang diraih tidak terlepas dari kerja kerasnya untuk belajar sebelum mulai mengikuti lomba. "Dengan menjadi juara di tingkat Kabupaten saya optimis bisa meraih juara kembali pada tingkat NTB." harapnya.

Beda halnya diungkapkan M. Jaelani, siswa yang masih duduk di kelas VIII sempat merasakan grogi pada saat lomba. Mengingat kompetitornya adalah siswa yang terpilih dari madrasah favorit Lombok Barat. Meskipun demikian ia tidak gentar dan tetap tenang serta konsentrasi pada saat menjawab soal. "Alhamdulillah mendapatkan nilai tertinggi walapun sempat deg-degan pada saat mendengar pengumuman." Ungkap Jael sapaan akrabnya.

Atas apa yang diraih duo siswa ini tidak terlepas dari peran aktif guru pembina sebagaimanadiungkapkan wakasek Kesiswaan Ahmad Zaini. "Siswa terus menerus mendapat pembinaan dari madrasah soal bidang sains, bahkan menjelang lomba, siswa diberikan pembinaan secara instensif di Madrasah. "Lanjutnya.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Lombok Barat Sahimi mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi siswanya. "Al-hamdulillah berdasarkan KSM Tk. Kemenag Kab. Lobar MTsN 1 Lombok Barat dapat meraih nilai tertinggi di 2 mapel (Biologi dan Matematika) maju terus anak-anakku, mudah-mudahan pada pelaksanaan KSM Tk. Provinsi yg akan dilaksanakan tgl 24 Mei 2017 kalian bisa menunjukkan kemampuan terbaik kalian."ungkapnya pada saat penerimaan penghargaan.

Lebih lanjut ia menjelaskan untuk bisa mendapat prestasi khususnya pada bidang sains, siswa sengaja dibina dan dipersiapkan untuk mengikuti lomba dalam berbagai ajang. "Buktinya dua siswa kami menjadi perwakilan Lombok Barat pada ajang KSM tingkat Propinsi."jelasnya.

Untuk persiapan KSM Tingkat Provinsi, Sahimi mengatakan akan membina dua siswanya mulai awal mei mendatang secara kontinyu dengan mencoba mendatangkan mentor IAIN Mataram. "Dengan pembinaan yang direncanakan secara instensif ini kami sangat optimis bisa melaju ke tingkat Nasional. "harapnya. (Lan).

Back To Top