Selamat Datang di Web Blog MTs Negeri 1 Lombok Barat Nusa Tenggara Barat

Blog Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Barat

Selasa, 25 April 2017

MTsN 1 Lombok Barat Ikut Serta Dalam Seleksi KSM 2017 Tingkat Kabupaten Lombok Barat



Kuripan _Hari ini Rabu (26/4/2017) Siswa MTsN 1 Lombok Barat mengikuti seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2017 Tingkat Kabupaten Kemenag Lombok Barat. 

Pelaksanaan kegiatan seleksi KSM Tingkat Kabupaten tahun 2017 ini dipusatkan di MTs dan MA Dakwah Islamiyah Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri Lombok Barat di mana tahun sebelumnya terlaksana di MTsN 1 Lombok Barat sendiri. 

Seleksi KSM ini diikuti oleh perwakilan masing-masing KKM MTs dan MA Se-Kabupaten Lombok Barat yang lolos seleksi pada tingkat KKM.

Sementara MTsN 1 Lombok Barat sendiri menurunkan perwakilannya sebanyak 4 orang siswa yakni M. Jaelani untuk mata pelajaran Biologi/PAI, Astri Febriana dengan mata pelajaran Fisika/PAI, Iswatun Hasanah mata pelajaran Matematika dan Amira Diva Fararani untuk mata pelajaran Biologi. Seluruh siswa ini didampingi oleh dua orang guru Rahmah Pujiarti dan Sirhanudin serta wakasek Kesiswaan Ahmad Zaini.

Sebelum dimulainya seleksi KSM 2017 MTs dan MA tingkat Kabupaten Lombok Barat, kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Lombok Barat H. Muslim yang didampingi oleh Kepala Dirasah H. Nasrullah.

Dalam sambutan beliau menyampaikan kepada seluruh peserta seleksi KSM Tingkat Kabupaten Lombok Barat tahun ini agar benar-benar fokus dan konsentrasi untuk menjawab soal-soal sesuai mata pelajaran yang diikuti. "Dan nantinya siapa yang memperoleh nilai tinggi dialah yang akan diutus ke jenjang tingkat provinsi" sambungnya.

Sedangkan kepala MTsN 1 Lombok Barat Sahimi yang ikut juga menghantarkan siswanya sekaligus mengikuti pembukaan kegiatan sangat mengharapkan agar bisa mewakili ke tingkat yang lebih tinggi. "Mudah-mudahan 2 orang siswa perwakilan madrasah kami bisa meraih apa yang diharapkan dan insyaallah dapat mewakili ke tingkat provinsi" Ujarnya. (Lan)

Back To Top