Selamat Datang di Web Blog MTs Negeri 1 Lombok Barat Nusa Tenggara Barat

Blog Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Barat

Jumat, 12 Mei 2017

Safari Imtaq MTsN 1 Lombok Barat Gelar Istighosah di SDN 1 Kuripan

MTsN 1 Lobar _ Tim safari imtaq MTsN 1 Lombok Barat menggelar istighotsah di SDN 1 Kuripan Juma'at 12 Mei 2017 dalam rangka sosialisasi PPDB Tahun Pelajaran 2017-2018 dan menghadapi Ujian Nasional bagi sekolah dasar yang akan dilaksanakan mulai Senin 15 Mei 2017 mendatang. 

Tim safari imtaq yang beranggotakan M. As'ad, Ahmad Zaini, Seneng, dan Ahmad Maezun datang lebih awal menuju lokasi, langsung disambut oleh para guru dan Kepala SDN 1 Kuripan. 

Pembukaan istighotsah yang dipandu oleh M. As'ad. 

Kegiatan Imtaq yang sekaligus istighotsah ini dibuka oleh M. As'ad dengan susunan acara yang dibacakan yakni pembukaan, pembacaan Surat Yasin, Istighotsah dan doa. Pembacaan surat yasin dan istighotsah dipimpin oleh Ahmad Maezun sedangkan doa dibacakan Seneng, S.Pdi. 

Pelaksanaan Istighotsah ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 6 yang akan menghadapi UN berjumlah 150 orang didampingi oleh para guru dan Kepala SDN 1 Kuripan. 
Suasana pembacaan Surat Yasin dan istighotsah oleh seluruh siswa kelas VI SDN 1 Kuripan.

Usai istighotsah tim safari imtaq M. As'ad menyampaikan sosialisasi tentang PPDB MTsN 1 Lombok Barat yang akan dibuka mulai 15 Mei hingga 30 Juni 2017. "Kalian jangan puas hanya selesai SD saja tapi lanjutkan ke yang lebih tinggi lagi terutama ke MTsN 1 Lombok Barat yang dulunya bernama MTsN Model Kuripan, silahkan daftar untuk menimba ilmu agama maupun umum" Jelas pak guru As'ad.

"Selain kalian mendapatkan ilmu di kelas di Madrasah pun nanti kalian akan dibina sesuai minat dan bakat dalam bentuk ekstrakurikuler seperti hadrah, tilawah, kasidah, Capas, kaligrafi dan masih banyak yang lainnya, apa yang ditawarkan oleh Madrasah tidak kalah dengan sekolah-sekolah lainnya," sambung As'ad.


Kepala SDN 1 Kuripan Hj. Baiq Nursasih, S. Pd memberikan pengarahan kepada siswa binaannya untuk fokus menghadapi UN 2017. 

Tidak luput Kepala SDN 1 Kuripan Hj. Baiq Nursasih, S. Pd yang ikut serta dalam istighotsah sangat mengapresiasi pada kegiatan yang dilakukan pihak MTsN 1 Lombok Barat, ia mengaku bahwa 70 % siswanya akan mendaftar ke madrasah selain ke pondok pesantren atau sekolah lainnya. "Insyaallah anak-anak kami sebagian besar akan mendaftar ke madrasah dan kami sangat berterimakasih atas pendampingannya pada istighotsah ini," ucapnya. 

Atas apa yang dilakukan tim safari imtaq tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala MTsN 1 Lombok Barat Sahimi, M.Pd, walaupun ia tidak ikut serta namun ia sangat berterimakasih atas apa yang telah dijalankan guna mendekatkan madrasah kepada masyarakat secara umum dan khususnya kepada siswa sekolah dasar. (Lan).

Back To Top