Selamat Datang di Web Blog MTs Negeri 1 Lombok Barat Nusa Tenggara Barat

Blog Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Barat

Sabtu, 13 Mei 2017

Rayakan Hari Jadi Ke 20, MTsN 1 Lombok Barat Gelar Jalan Sehat

MTsN 1 Lobar _Dalam rangka memperingati Hari Jadi atau Harlah ke-20, MTsN 1 Lombok Barat mengadakan kegiatan jalan sehat pada Ahad (13/5/2017) hari ini. Pelepasan peserta jalan sehat oleh Kepala Kemenag Kab. Lombok Barat Drs. H. Muslim, M.Ag (baju merah) didampingi oleh Sahimi (Kepala MTsN 1 Lobar).

Kegiatan jalan sehat ini selain diikuti oleh seluruh dewan guru beserta keluarga juga diikuti oleh siswa-siswa sekolah dasar sekitar Kecamatan Kuripan, para alumni madrasah dan seluruh masyarakat sekitar. Terlihat peserta memadati area lapangan madrasah sebelum start. 

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 wita. Peserta melalui rute yang telah ditentukan panitia mulai start dari madrasah, kearah Kantor Camat Kuripan, lalu menuju jalan BIL (red, Bandara Internasional Lombok), kemudian belok kiri ke arah SMKN 1 Kuripan, belok kiri lagi ke arah SDN 1 Kuripan dan Kembali Finish di halaman madrasah. Kepala Kemenag Kab. Lombok Barat Drs. H. Muslim, M.Ag saat memberikan sambutan sebelum dimulai jalan sehat.

Kegiatan jalan sehat ini dilepas oleh Kepala Kemenag Kab. Lombok Barat Drs. H. Muslim, M.Ag. Dimana dalam sambutannya sebelum pelepasan mengungkapkan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan semacam ini. "Kegiatan ini akan mendekatkan madrasah kepada masyarakat dan masyarakat pun akan lebih mempercayakan madrasah sebagai lembaga atau institusi pendidikan untuk membina, dan membangun karakter yang baik pada anak-anaknya," ucapnya. 

Selain itu ia berharap melalui pelaksanaan kegiatan semacam ini agar madrasah lebih menunjukkan kepada masyarakat bahwa Madrasah lebih baik dan tidak kalah bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya sehingga yel-yel madrasah yakni "Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah" bisa tercapai. 

"Dan mudah-mudahan ke depan kegiatan serupa ini baik kegiatan akademik maupun non akademik agar terus dijadikan inovasi bagi madrasah," sambungnya. HIBURAN: Atraksi Paskibra pada saat usai jalan sehat sebelum pembagian doorprize. 

Tak luput pada acara kegiatan jalan sehat ini diramaikan dengan pembagian sekitar 70 macam door prize, terlihat door prize utama terdiri dari 1 buah sepeda, 1 buah tv led, 1 buah despenser dan 4 buah kipas angin.

Selain diramaikan berbagai aneka door prize turut juga penampilan paskibra dan tari zaman MTsN 1 Lombok Barat menyemarakkan acara kegiatan yang memukau perhatian seluruh peserta  jalan sehat. Antusiasme para peserta jalan sehat dalam rangka hari jadi MTsN 1 Lombok Barat. 

Dari pantauan admin terlihat seluruh peserta sangat antusias yang tumpah ruah mengikuti kegiatan, antara masyarakat, para siswa SDN dengan keluarga besar madrasah saling membaur sehingga rasa kekeluargaan, kebersamaan dan keakraban sangat terasa dalam mengikuti kegiatan ini mulai dari jalan sehat hingga pada saat menunggu pembagian doorprize. 

Sementara Kepala MTsN 1 Lombok Barat Sahimi menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada panitia, seluruh dewan guru, atas dukungan tenaga dan pikirannya hingga kegiatan tahunan ini terlaksana dengan meriah "Dan kepada siswa-siswa serta masyarakat yang mengikuti kegiatan jalan sehat ini dan belum bernasib mendapatkan doorprize jangan berkecil hati, insyaallah tahun depan kita ketemu lagi masih ada kesempatan untuk mendapatkan hadiah yang lebih menarik," pungkasnya. (Lan).

Back To Top