Selamat Datang di Web Blog MTs Negeri 1 Lombok Barat Nusa Tenggara Barat

Blog Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Barat

Senin, 08 Mei 2017

Panitia PPDB MTsN 1 Lombok Barat Gelar Rapat Persiapan Penerimaan Siswa Baru

MTsN 1 Lobar _ Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun pelajaran 2017/2018 MTsN 1 Lombok Barat menggelar rapat persiapan penerimaan siswa baru yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Sahimi Selasa (9/5/2017). Dari pantauan admin dalam rapat panitia PPDB ini selain Kepala Madrasah turut hadir seluruh anggota Panitia terdiri dari Haroni, Arnasih, Bunian Hadi, H. Sahaluddin, Juma'ah, Siti Ayu Lailia Damayanti, Laely Hasnawati, Hartini, Ahmad Zaini, Ru'yal Isnaeni, Zaenuddin, Ruslan Wahid, Seneng, Ahmad Maezun, Muh. As'ad, Jusnawing, Faizah, Musa'adah dan Zul Alifia Hadi.

Dalam pengarahan Kepala MTsN 1 Lombok Barat Sahimi menyampaikan bahwa rapat ini dimaksudkan untuk memantapkan PPDB guna menarik siswa sebanyak mungkin untuk masuk ke madrasah, selain itu dikatakan juga untuk menjalankan visi misi Kementerian Agama bahwa "Madrasah lebih baik dan Lebih baik Madrasah".

Lebih lanjut Sahimi mengungkapkan panitia PPDB dibentuk sebuah tim sosialisasi yang akan turun langsung ke sekolah SD/MI yang ada di sekitar kecamatan Kuripan dan Jonggat atau sekitarnya untuk promosi seputar madrasah guna menggaet siswa mendaftar di MTsN 1 Lombok Barat. Adapun tim sosialisasi PPDB dibagi menjadi 6 tim yakni tim 1 beranggotakan H. Sahaluddin, Faizah Susilawati dan Ahmad Maezun akan turun ke SDN 1 dan SDN 2 Kuripan, tim 2 Bunian Hadi, H. Zaki, Jumadil dan Hartini turun di SDN Batu Tinggang dan Dadan Sebelek, tim 3 Moh. As'ad, Musaadah dan Ruslan Wahid ke SDN 3 dan 4 Kuripan, Tim 4 Zul Alifia, Ayu Lailia Damayanti dan Arnasih ke SDN Kuripan Selatan dan SDN Sulin, sedangkan tim 5 Juma'ah, Ahmad Zaini dan Laely Hasnawati akan sosialisasi ke SDN Kuripan Timur, SDN Labulia 1 dan SDN Labulia 2. Dan tim terakhir yang beranggotakan Seneng, Ru'yal Isnaeni, Zaenuddin dan Mujahidin akan melakukan sosialiasi ke SDN Giri Sasak 1 dan 2. 

Sementara ketua panitia PPDB M. As'ad memaparkan langkah-langkah dan terobosan yang telah dilakukan seperti sosialisasi dan publikasi melalui media cetak maupun online seperti brosur, baliho, banner dan sosialisasi melalui web madrasah (red, http://mtsnnegerimodelkuripan.blogspot.com). 

"Selain itu juga kami melakukan sosialiasi melalui media sosial seperti facebook, Whatsapp, Instagram dan lainnya dan alhamdulilah banyak yang merespon terutama dari alumni-alumni madrasah yang menanyakan terkait PPDB" ungkap As'ad yang juga salah satu guru Bahasa Arab.

Pada penghujung rapat Kepala MTsN 1 Lombok Barat Sahimi mengharapkan kepada seluruh tim yang telah ditentukan agar bekerja maksimal sesuai tugas masing-masing. "Semoga apa yang kita hajatkan ini bermanfaat dan berdampak positif bagi kita semua dan khususnya bagi madrasah ," harapnya. (Lan).

Back To Top