Selamat Datang di Web Blog MTs Negeri 1 Lombok Barat Nusa Tenggara Barat

Blog Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Barat

Senin, 17 April 2017

Siswa Kelas VIII MTsN 1 Lombok Barat Berkreasi Membuat Kaligrafi Kaca

Pada mata pelajaran Seni Budaya siswa kelas VIII MTsN 1 Lombok Barat diajarkan membuat kaligrafi kaca atau melukis dibalik kaca.
Salah satu siswa memperlihatkan hasil karya kaligrafi kaca
Salah satu jenis keterampilan siswa ini diajarkan oleh guru seni budaya Ruslan Wahid, ST. Siswa diminta untuk membuat sama-sama satu karya yang bisa dijadikan hiasan dinding di rumah masing-masing. "hingga saat ini proses pembuatannya masih berjalan dan penilaiannya dilakukan setelah karya diberikan bingkai atau figura” tutur pak guru Ruslan.

Ia pun berharap setelah mengetahui cara pembuatannya siswa bisa mengembangkan sendiri dirumah sebagai lahan wirausaha setelah tidak lagi menjadi pelajar.
Siswa sedang menulis kaligrafi di atas kaca


Selvi siswa kelas VIII A ditanya saat melakukan pewarnaan karyanya di luar kelas mengaku senang dengan tugas keterampilan membuat kaligrafi kaca, “ saya senang karena bisa diajarkan dan tahu cara mempraktikkannya meski sebelumnya agak kesulitan dalam membuatnya.” Aku Selfi yang juga merupakan ketua OSIM di MTsN 1 Lombok Barat.

Siswa melakukan pemolesan minyak pada mal kaligrafi sebelum ditulis
Sementara itu Kepala MTsN 1 Lombok Barat Sahimi, M.Pd mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi guru seni budaya yang tak pernah bosan mengajar siswa untuk berkarya dan berkreasi membuat aneka kerajinan tangan dan ini akan menjadi nilai tambah pengetahuan siswa dan bisa mengembangkannya nanti setelah tamat di madrasaah. (Lan)

Back To Top