Selamat Datang di Web Blog MTs Negeri 1 Lombok Barat Nusa Tenggara Barat

Blog Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Barat

Rabu, 22 Maret 2017

Kepala MTsN 1 Lombok Barat Buka Ujian Praktek Mata Pelajaran Seni Budaya

MTsN 1 Lombok Barat (Kuripan)- Hari Rabu (22/3) kemarin Kepala MTsN 1 Lombok Barat Sahimi, M.Pd membuka kegiatan ujian praktek mata pelajaran Seni Budaya yang dipusatkan di Perpustakaan Iqra' MTsN 1 Lombok Barat.

Materi ujian praktek kelas IX tahun ini sama dengan tahun sebelumnya menyajikan tata boga yang terdiri dari menu makanan, minuman dan buah-buahan yang bercirikan khas lombok.

Sesuai jadwal yang kami kutip dari pembimbing praktek seni budaya Ruslan Wahid, ST disebutkan bahwa jadwal diatur dengan 2 tahapan, tahap pertama dilaksanakan pada bulan Maret (22-25/3) untuk kelas IX A, IX B dan IX C. Sedangkan tahap kedua dilaksanakan Bulan April  (5-8/3) untuk kelas IX D, IX E dan IX F.

"Jadwal kita laksanakan 2 tahapan, tahap pertama 3 kelas pada Maret dan tahap kedua pada April 3 kelas juga" ungkap Ruslan Wahid sebagai pembimbing praktek.

Ujian Praktek Mata Pelajaran Seni Budaya yang dilakukan sekali dalam setahun ini bertujuan bukan semata-mata menghidangkan makanan namun lebih kepada hajatan kesyukuran Kelas IX agar dimudahkan dalam menghadapi ujian nasional.  

"Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pembimbing serta penguji atas pelaksanaan ujian praktek ini khususnya mata pelajaran Seni Budaya, kami berharap dengan pelaksanaan ini agar selalu mendapatkan keberkahan atas apa yang kita hajatkan" ungkap Kepala MTsN 1 Lombok Barat Sahimi, M.Pd  dalam sambutan singkatnya.

Dalam acara pembukaan ujian praktek seni budaya ini ditutup dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Muhammad As'ad, S.Ag  salah seorang guru Bahasa Arab MTsN 1 Lombok Barat. (Lan)

Back To Top