Selamat Datang di Web Blog MTs Negeri 1 Lombok Barat Nusa Tenggara Barat

Blog Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Barat

Minggu, 26 Maret 2017

Pelaksanaan Ujian Praktek Kelas IX Tahun Pelajaran 2016/2017 MTsN 1 Lombok Barat


Kuripan- MTsN 1 Lombok Barat selama 5 hari mulai hari ini Senin (27/3/2017) hingga Sabtu (1/4/2017) melaksanakan ujian praktek Tahun Pelajaran 2016/2017 untuk 10 mata pelajaran. 

Sesuai jadwal yang kami himpun dari Waka Kurikulum Jusnawing M.Si mata pelajaran yang diujikan ada 10 mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, muatan lokal, Bahasa Inggris, Seni Budaya, IPA, Tikom, Fiqih, Qur'an Hadits Bahasa Arab dan Penjaskes. 

Pada hari pertama terjadwal Bahasa Indonesia dan Mulok dengan penguji masing-masing Drs. Arnasih, Sirhanudin dan Siti Ayu Lailia D untuk Bahasa Indonesia sedangkan mulok Zainuddin dan Maskur M.Si. 

Penguji ujian praktek Bahasa Indonesia Drs. Arnasih sedang melakukan tes praktek pidato. 

Dilanjutkan pada hari kedua Rabu (29/3/2017) Bahasa Inggris dan Seni Budaya dengan penguji masing-masing Hj. Tri Takarina DP, H. Ahmad Muzaki, dan Juma'ah untuk Bahasa Inggris sedangkan Seni Budaya Ruslan Wahid l dan Samaratul Laeli, S.Pd.

Adapun pada hari ke 3 adalah IPA dan Tikom dengan penguji Sri Khalimah dan Jalaluddin untuk IPA sedangkan Tikom Heri Fasihin dan H. Muzakkar S.Ag.

Untuk Fiqih dan Quran Hadits dilakukan pada hari ke 4 Jum'at (31/3/2017). Ru'yal Isnaeni dan Ahmad Maezun sebagai penguji Fiqih dan Quran Hadits oleh Hj. Marhamah dan Seneng, S.Pdi.

Pada hari terakhir Sabtu (1/4/2017) adalah untuk mata pelajaran Bahasa Arab dan Penjaskes dengan penguji Ahmad Zaini dan Muhammad As'ad untuk Bahasa Arab sedangkan Penjaskes Mujahidin, Lalu Johandi dan Lalu Suprinda.


Siswa yang sedang menunggu giliran untuk mengikuti ujian praktek.

Sebagimana disampaikan waka kurikulum Dari sepuluh (10) mata pelajaran yang disebutkan diatas, ada dua mata pelajaran Seni Budaya dan Penjaskes diujikan pada hari yang berbeda.

"Pada ujian praktek tahun pelajaran ini ada 10 mata pelajaran diujikan secara terjadwal selama 5 hari mulai Senin (27/3/2017) hingga Sabtu (1/4/2017), namun jadwal tidak mengikat seperti Mapel Seni Budaya dan Penjaskes diujikan sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh penguji sendiri" ungkap Waka Kurikulum Jusnawing, M.Si.

Sementara Kepala MTsN 1 Lombok Barat Sahimi, M. Pd mengungkapkan harapannya pada penguji ujian praktek agar betul-betul melaksanakan tupoksi masing-masing.

"Saya berharap pelaksanaan kegiatan ujian praktek ini berjalan dengan baik, khusus kepada para dewan guru yang ditugaskan sebagi penguji agar betul-betul dan konsentrasi melaksanakan tugasnya tanpa ada beban sedikitpun untuk mewujudkan apa yang kita harapkan". Ucapnya. (Lan)

Back To Top