Selamat Datang di Web Blog MTs Negeri 1 Lombok Barat Nusa Tenggara Barat

Blog Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Barat

Selasa, 21 Maret 2017

Bupati Lombok Barat Ikut Menyerahkan Penghargaan Pemenang Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Lombok Barat


MTsN 1 Lombok Barat- Dalam acara penyerahan penghargaan para pemenang lomba pada ajang kompetesi seni dan olahraga madrasah (AKSIOMA) tahun 2017 yang dilaksanakan oleh penmad dirasah Kemenag Kab. Lombok Barat pada Rabu ( 15/3/2017) yang lalu, ikut hadir Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, M.Si ditengah-tengah para undangan, para siswa, santri, guru pendamping, Kepala Madrasah dari madrasah MI, MTs hingga MA swasta maupun negeri se-Lombok Barat. 





Acara penyerahan penghargaan ini dilaksanakan secara khusus oleh penmad Kasi Dirasah Kemenag Kab. Lombok Barat Rabu 21 Maret 2017 bertempat di Kantor Kemenag Lombok Barat. 

Tidak luput dalam acara ini MTsN 1 Lombok Barat ikut bagian dengan 6 orang siswa siswi yang mendapatkan juara pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah atau AKSIOMA langsung didampingi oleh Kepala Madrasah Sahimi, M.Pd beserta waka Kesiswaan Ahmad Zaini, M.Pd untuk penerimaan penghargaan. 

Adapun juara yang diraih oleh siswa siswi MTsN 1 Lombok Barat pada AKSIOMA 2017 terdiri dari:
1. Juara 1, cabang Tenis Meja Putra oleh Khairil Umam
2. Juara 2, cabang Tenis Meja Putri oleh Laila Yulianis
3. Juara 2, cabang MTQ Putri oleh Gita Sulistiana
4. Juara 3, cabang Kaligrafi oleh Nota Cahyani
5. Juara 3, cabang Badminton Putra oleh Septian Malik Putra
6. Juara 3, cabang Badminton Putri oleh Maulina Ulan Sari


Poto bersama: dari kanan Khairil Umam (juara 1 tenis meja putra), Septian Malik Putra  (juara 3 bulutangkis putra), Kasi Dirasa Penmad Kemenag Lombok Barat Drs. H. Nasrullah, Kepala MTsN 1 Lombok Barat Sahimi, M.Pd, Maulina Ulan Sari  (juara 3 bulutangkis putri), Laela Yulianis  (juara 2 tenis meja putri), Nota Cahyani  (juara 3 kaligrafi putri) dan Gita Sulistiana  (juara 2 MTQ putri).

Dalam sambutan Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, M.Si menyampaikan harapannya agar acara semacam ini yakni ajang kompetisi kompetensi seni dan olahraga madrasah (AKSIOMA) bisa terus berkembang dan dan dapat menelurkan bibit-bibit benih-benih yang luar biasa pada diri anak-anak. 

"mudah-mudahan melalui ajang ini kita bisa menemukan bibit-bibit benih-benih yang luar biasa banyak pada anak-anak kita adik-adik kita yang demikian nanti mereka ini bisa menjadi kebanggaan kita bersama" ungkapnya. 

Lebih lanjut Beliau mengatakan bahwa Madrasah tentunya tidak kalah dengan sekolah umum demikian pula Madrasah swasta tidak kalah dengan Madrasah negeri. 

"Tergantung kita bagaimana diri kita menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak kita bagi adik-adik kita supaya bisa menumbuhkan kembangkan kemampuan mereka yang ada pada diri mereka dan saya yakin mereka anak-anak kita mau menerima inspirasi dan motivasi tersebut" lanjutnya. 

Selain itu Beliau berpesan dengan menggunakan istilah Bahasa Sasak kepada anak-anak siswa madrasah agar genem-genem entan (red. rajin-rajin) untuk mengembangkan bakat mereka. 

"khusus untuk anak-anak untuk adik-adik kembangkan bakat kalian jangan menunggu, kalau istilah bahasa sasaknya itu genem-genem entan Jangan Menunggu diperintah jangan menunggu disuruh Jangan nunggu ada contoh. Tunjukkan dalam bentuk kemampuan yang ada pada diri kalian jangan merasa malu mengembangkan hal-hal yang positif bukan sebaliknya tidak malu mengembangkan hal-hal yang negatif" imbuhnya. 

"Genem-genem entan adalah kata-kata yang sering dulu kita dengar dari orang orang tua kita, tidak ada namanya si A ini pintar si B ini bodoh semua kita sama tergantung tinggal kita sejauh mana kita menumbuh kembangkan potensi yang ada pada diri kita yang diberikan oleh Allah SWT, semua potensi kita sama diberikan oleh Allah SWT, sekarang kita hanya minta bagaimana menumbuh kembangkan potensi yang ada pada diri kita" sambungnya. 

"Oleh karena itu saya nasehatkan kepada adik-adik kepada anak-anak kepada siswa-siswa rajin rajinlah belajar genem-genem entan dalam semua sisi, isi dengan hal-hal yang positif Insya Allah dengan rajin itu, dengan genem itu kalian akan menemukan potensi yang kadang-kadang kalian tidak sadari pada diri kalian" nasehatnya. 

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, M.Si disela-sela memberikan penghargaan kepada para pemenang.
 Pada penghujung sambutannya Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa siswi yang mendapatkan juara pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) 2017 Tingkat Kabupaten Lombok Barat. 

"Saya mengucapkan selamat kepada para santri adik-adik siswa dan siswi yang sudah mendapatkan juara dan mudah-mudahan nanti di tingkat provinsi bahkan mudah-mudahan tingkat nasional bisa membanggakan keluarga bisa membanggakan masyarakat dan tentunya bisa membanggakan diri sendiri" ucapnya. (Lan).

Back To Top