Selamat Datang di Web Blog MTs Negeri 1 Lombok Barat Nusa Tenggara Barat

Blog Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Barat

Rabu, 03 Mei 2017

Kabid Mapenda Kanwil Kemenag NTB Pantau Hari Ke 2 UNBK MTsN 1 Lombok Barat

Kuripan_Sebagaimana diketahui pelaksanaan Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMP/MTs yang telah digelar mulai hari Selasa (2/5/2017) kemarin yang sekaligus bertepatan dengan momentum Hari Pendidikan Nasional dan berakhir hingga 8 Mei mendatang. Adapun untuk hari kedua ini, pelaksanaan UNBK di MTsN 1 Lombok Barat dipantau langsung oleh Kabid Mapenda Kanwil Kemenag NTB H. Jalalus Sayuty, M.Pd yang sebelumnya pada hari pertama kemarin dipantau oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi NTB Drs. H. Sirajuddin, MM.

Dari pantauan H. Jalalus menyatakan kedatangannya ini untuk memastikan kelancaran pelaksanaan UNBK di MTs. Dan dikatakan bahwa pada prinsipnya UNBK berlangsung lancar tanpa kendala berarti. Meski diakuinya dari client yang ada masih dipinjamkan dari siswa dan guru. “Alhamdulillah Secara keseluruhan lancar, kendala teknis tidak ada. Tapi karena keterbatasan jumlah komputer, terpaksa siswa peserta dibagi dalam tiga shift,” terangnya. 

Khusus UNBK di Lombok Barat dan umumnya di NTB untuk MTs lanjut Kabid Mapenda, merupakan ujian nasional yang berbasis komputer yang pertama kali diterapkan di beberapa madrasah. Ke depan ia menambahkan akan merencanakan secara bertahap, untuk menambah jumlah madrasah peserta UNBK."InsyaAllah tahun berikutnya kami harapkan semua madrasah tsanawiyah bisa melakukan UNBK secara keseluruhan," pungkasnya. 

Sementara Kepala MTsN 1 Lombok Barat Sahimi mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasinya terhadap kunjungan dari pihak Kementerian Agama Provinsi NTB secara berturut-turut di Madrasah yang dipimpinnya. Dan ia berharap apa yang telah dilakukan selama ini terutama kegiatan UNBK bisa lebih baik untuk kedepannya. (Lan).

Back To Top