Selamat Datang di Web Blog MTs Negeri 1 Lombok Barat Nusa Tenggara Barat

Blog Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Barat

Rabu, 11 Januari 2017

Penyaluran Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk Periode Juli - Desember 2016 di MTsN Model Kuripan Dilaksanakan Secara Langsung dan Transparan


MTsN Model Kuripan-Program Indonesia Pintar adalah program pemberian bantuan tunai kepada seluruh anak usia sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu. Penerima manfaat Program Indonesia Pintar akan mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebagai identitas/penanda penerima manfaat. Pada tahun 2016, Kementerian Agama merencanakan mencetak Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak ± 1.377.253 kartu bagi siswa madrasah sebagai siswa calon penerima manfaat Program Indonesia Pintar yang akan diberikan kepada peserta didik pada MI, MTs dan MA.

Bahwa pendanaan pendidikan menjadi tanggungjawab bersama antara pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat serta setiap peserta didik berhak mendapatkan biaya pendidikan bagi mereka yang orang tuanya tidak mampu;

Dalam rangka pemerataan pendidikan dan menurunkan angka anak putus sekolah serta menarik anak untuk mau kembali bersekolah, pemerintah melalui Kementerian Agama RI menyelenggarakan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa madrasah; Penyelenggaraan Program Indonesia Pintar (PIP).

Atas dasar tersebut Madrasah Tsnawiyah Negeri Model Kuripan mengupayakan kepada masyarakat dengan memberikan kemudahan mengakses pendidikan yang digulirkan melalui beasiswa siswa berprestasi dan bantuan bagi siswa dari keluarga tidak mampu diantaranya  melaksanakan penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa.
 
Pengarahan kepada siswa oleh Waka Kesiswaan Ahmad Zaini, M.Pd sebelum dilakukan penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP)

Sebanyak ± 500 orang siswa MTsN Model Kuripan dari kelas VII hingga kelas IX  mendapatkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk periode Juli – Desember 2016 yang disalurkan secara langsung dan transparan oleh Kepala Madrasah beserta jajarannya pada Rabu 11 Januari 2017 kemarin.
Proses penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada salah satu siswa oleh Kepala Sekolah yang diwakili oleh Waka Prasarana Seneng, S.PdI dan Ahmad Zaini, M.Pd

Adapun bantuan ini diperuntukkan siswa untuk menunjang dalam pembiayaan kegiatan pendidikan seperti pengadaan alat tulis belajar, pakaian sekolah, biaya transportasi pulang pergi sekolah dan seterusnya.

Maka sangat diharapkan kepada siswa setelah penerimaan PIP ini agar selalu termotivasi, lebih giat lagi dalam mengikuti kegiatan belajar agar apa yang dicita-citakan tercapai dengan segala fasilitas yang disediakan sekolah.(lan)

Back To Top