Selamat Datang di Web Blog MTs Negeri 1 Lombok Barat Nusa Tenggara Barat

Blog Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Barat

Rabu, 30 November 2016

Guru, Mulia Karena Karya

Hari Guru Nasional bukanlah hari libur nasional, tetapi hari yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai bentuk penghargaan terhadap guru, Untuk memberikan penghargaan terhadap perjuangan guru setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. hal itu ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. dan Tema Upacara Hari Guru 2016 adalah Guru Mulia Karena Karya.

Peringatan hari guru nasional atau yang disingkat HGN jatuh pada tanggal 25 November,jika kita kembali ke dalam sejarah, maka peran guru sangat besar dalam kemajuan bangsa dan salah satunya penentunya.

Guru selalu mengusahakan dan menanamkan kesadaran dan akan harga diri sebagai bangsa serta menanamkan rasa semangat nasionalisme kepada peserta didik dan juga masyarakat.

Di tahap pertama dalam kebangkitan nasional, guru-guru aktif dalam berorganisasi dan sebagai bagian dari pemuda pembela tanah air, pembina jiwa dan juga penyemangat para pemuda pelajar.

Guru dapat dijadikan sebagai salah satu faktor yang strategis yang dapat menentukan keberhasilan pendidikan dan dasar pondasi dalam mempersiapkan pengembangan potensi akademik bagi peserta didik di masa akan datang dan memajukan bangsa ini.

Berbagai acara ataupun kegiatan dalam memperingati hari di Indonesia. Mulai dari upacara bendera (biasanya lagu diselingi dengan judul Terimakasih Guruku), salam-salaman dan setelah itu ada pula kegiatan kegiatan yang sudah direncanakan anak didik untuk melaksanakan kegiatan hari guru yang memberikan hal yang positif

Guru adalah pahlawan tanpa jasa, pengabdiannya, rasa tulus mengajarnya, kesabarannya, semua itu menjadikan Guru manusia yang memanusiakan manusia dengan segala ilmu yang mereka miliki untuk di ajarkan.

kita mampu menghargai jasa-jasa para Guru yang sudah memberikan tulus ilmu dan ajaran-ajaran baiknya kepada kita semua. Selamat Hari Guru.. Guru-Guru ku teruslah menebarkan ilmu untuk anak bangsa bagi masa depan yang lebih cerah untuk Indonesia (Lan)

Sumber : https://ntb.kemenag.go.id/berita/429560/guru-mulia-karena-karya

Back To Top